Bus amphibi - Kendaraan dua alam

Amphibicoach - amphibious bud - Merupakan terobosan batu di dunia transportasi yaitu si yang bisa jalan di darat dan air. Namun keberadaannya bus amphibi kendaraan dua alam  ini masih berada di daratan Malta - Eropa.

Bus ampibi ini merupakan kendaraan yang masih di promosikan untuk menjadi angkutan komersil. Tapi bayangkan dengan terobosan ini, penumpang bisa di ajak berwisata ke dua alam seklaigus. Bahkan bukan hanya merasakan sensasi menaiki bus tapi bisa menjadi sebuah transportasi air atau perahu juga wow.....

Transportasi Bus Dua Alam

Andaikan adanya keberadaannya bus amphibi ini ada di Jakarta. Pasti sangat membantu dalam sektor trasnportasi yang pada saat musim hujan sedang besar-besarnya.

Karena seperti kita ketahui saat curah hujan di Jakarta sedang tinggi. Maka banjir selalu menggenangi di banyak titik rawan banjir yang sudah kita hafal dimana-mana saja lokasinya tersebut.

Jadi ini bisa membatu megatasi masalah, terutama saat keadaan mendesak. Seperti halnya saat kejadian tol Bandara Internasional Soekarno Hatta "lumpuh". Maka betapa sangat berharga sekali moda transportasi ini.


Desin Bus amphibi - Kendaraan Dua Alam

Bus amphibi ini memiliki interior yang cukup mewah layaknya bus pariwisata atau fasilitas seperti di kapal laut. Jadi bayangkan saja saat di darat empat rodanya berfungsi seperti biasa. Namun pada saat memasuki dan melewati perairan. Maka dengan sistim sedemikian rupa roda-roda tersebut masuk kedalam lambung kabin dan di ganti dengan mesin pendorong seperti pada kapal pada umumnya.

Segala fasilitas entertaimen lengkap terpasang seperti LCD tv yang di lengkapi dengan full audio. Serta terdapat AC, bagasi juga toilet.

Fasilita yang aman untuk penumpang

Bus ini memiliki standar keamanan dan keselamatan yang cukup. Karena tersedia seat belt sampai pelampung yang tersedia di tiap-tiap kursinya, bahkan hingga sekoci penyelamat pun telah disiapkan.

Serta alat penunjang navigasi yang canggih mulai dari GPS, reversing camera, radio monitor, samapi mesin auto pilot pun tersedia.

Sedangkan starndart pengemudi juga tidak hanya menguasai persyaratan sebagai seorang pengemudi bus saja. Tapi pengemudi pun dituntut haru menguasai dan bersertifikat mengendarai bak kendaraan trasnportasi air lainnya.

Inovasi Kendaraan Dua Alam

Berbagai kemampuan tekhnologi mederen di hadirkan untuk menunjang kesempurnaan. Mulai dari sisi desain, karena lambung kendaraan amphibi ini menggunakan bahan Marine Grade Alumunium. Maka bahannya sangat kuat namun ringan dan anti karat.

Kecepatan mobil amphibi ini bisa bisa mencapai 20 knot di atas air dan 70 mph di darat. Sedangkan standar mesin pun ramah lingkungan dengan menggunakan kualitas mesin berstandart EURO 5 bertenaga jet.

Masih penasaran dengan "bus amphibi" yang berlapasitas hingga 50 orang ini.... nih fotonya yang diambil dari berbagai sumber lhooo......









Gimana gan....tertarik seandainya kendaraan bus pariwisata ini ada di kota anda......
Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.