Perusahaan China Mengembangkan Bus Hybird Tanpa Supir di 2018

Perkembangan serta tuntutan tekhnologi khsusunya di bidang transportasi seperti tidak ada habisnya. Sarana dan inofasi terus berkembang demi mencitpakan moda transportasi yang lebih baik lagi.

Kini sebuah perusahaan China sedang mengembangkan infoasi transportasi canggih berupa gabungan antara bus dan kereta. Kendaraan ini berupa sebagai Bus Hybrid yang di buat mirip kereta ini bisa berjalan melintasi jalan raya di tengah kota tanpa supir.
Bus Hybird
Hybird bus atau yang lebih mirip kereta ini di fungsikan sebagai ART atau The Autonomous Rail Rapid Transit. Atau juga perusahaan tersebut menyebutnya dengan "bus pintar".

Karena sistem kemudinya yang tanpa supir itu menggunakan sistem sensor yang mendeteksi garis putus-putus putih yang di cat di jalan.

Baca juga :

Inofasi Bus Hybird Tanpa Supir

CRRC Zhuzhou Locomotive mengatakan Bus Hybird itu memiliki tinggi 98 kaki (30 meter) dengan mampu merangkai 3 gerbong pada lintasannya. Lalu tambahnya juga pada standaratnya kendaraan ini bisa membawa sekitr 500 penumpang dan mampu menempuh hingga kecepatan 70km/jam. Namun ukuran kendaraan angkutan massal ini bisa berubah karena gerbong bisa ditambahkan atau dilepas.


Bus Hybird ini bisa menempuh jarak hingga 15 mil atau 25 km untuk setiap pengisan batereinya 10 menit. Sedangkan kendaraan ini juga di klaim akan lebih hemat bagi daerah yang tidak memiliki dana banyak untuk membangun kereta bawah tanah. Kota Zhuzhou di Provinsi Hunan mengharapkan untuk mulai menggunakan pusat kota ART tahun depan.
Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.