Lampu Lalu Lintas Pintar Akan Di Terapkan Di Inggris

Seiring dengan kemajuan tekhnolgi, lampu lalul lintas pintar sedang dikerjakan di Iggirs. Tepatnya di kota Milton Keynes.

Saat pertumbuhan populasi penduduk disuatu kota semakin meningkat, pastinya akan semakin tinggi aktifitas di jalan raya. Maka Alasan yang tepat adalah untuk memperbaiki sistem lalulintas yang baik untuk mengurangi tingkatnya kecelakanaan.
Informasi ringan seputar tekhnilogi

Lampu Lalu Lintas Pintar Untuk Sarana Jalan Raya

Metode alat berupa Artificial inteligen (kecerdasan buatan) sudah ditanami sensor dan penunjangnya. Di Milton Keynes sudah memasang lebih dari 2.500 kamera di sekitar wilayahnya.

Kota ini sepertinya sangat serius untuk mensukseskan tekhnologi lampu lalu lintas pintar. Karena pemerintahnya siap mengeluarkan dana sekitar 3 juta poundsterling atau Rp17 milyar.

Dengan lampu lalu lintas pintar di Milton Keynes, pemerinta berharap tekhnologi ini dapat daplikasikan secara sempurna di wilayahnya. Semoga nantinya semua kendaraan yang melalui kota ini di pastikan akan dapat terus bergerak demi kelancaran dan tanpa halangan di jalan raya.

"Banyak kota terbatas melakukan pengelolaan lalu lintas. Dengan lampu ini, akan ada prioritas yang diurutkan secara otomatis terhadap tingkat lalu lintas di sekitarnya," kata Chief Technologi Officer Vivacity Labs, Yang Lu, seperti dilansir Telegraph, Jumat 19 Mei 2017.

Penempatan lampu lalu lintas pintar yang tepat sasaran

Dalam hal ini, pengamatan lalu lintas di beberapa kota masih dikerjakan dan belum semua nyasecara otomatis atau masih manual. Sehingga, prioritas jalan cenderung diperuntukan pada lalu lintas yang lebih ramai. Contohnya, jalan kecil mungkin diberi lampu hijau dengan durasi yang lebih pendek, sekira 30 detik. 

Sementara jalur yang padat mungkin nyala lampu hijaunya memiliki durasi yang lebih lama, hingga beberapa menit. Namun pada tekhnologi lampu lalu lintas pintar ini, perubahan tidak lagi dilakukan secara manual.

Karena sistem kerjanya dilakukan secara otomatis, sehingga dapat bekerja berdasarkan informasi sejumlah sensor yang telah terpasang. Kamera yang terpasang di sekitar kota dapat memantau semua kepadatan jalan raya.

Baca juga : Transportasi Angkutan Umum Yang Ideal.

Lampu Lalu Lintas Pintar ini ternyata dikembangkan oleh sebuah perusahaan mobilitas perkotaan yang berbasis di London. "Kamera AI secara akurat mengidentifikasi dan melaporkan penggunaan jalan. Serta menghilangkan kebutuhan akan interpretasi manual yang tidak praktis. Sehingga secara signifikan mengurangi potensi kesalahan manusia," terang kata Lu menambahkan.

Kedepannya tekhnologi ini akan selalu berinovasi untuk menghasilkan yang lebih manusiawi lagi dan lebih canggih tentunya. Karena nantinya akan dikembangkan agar bisa terkoneksi dengan pengendara untuk mengupdate situasi terbaru di jalan raya.

Bahkan tidak hanya pengendara mobil tekhnologi, dimanfaatkan ini juga di rasakan untuk pejakan kaki. "Ini dapat memperbaiki manajemen lalu lintas, karena dapat melindungi tiap pengendara dengan memberi prioritas. Lampu ini juga bisa mengarahkan pengemudi untuk menjauh dari kemacetan," kata dia.

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.