Bus Berbahan bakar Hidrogen

Tokyo, Melalui halaman resmin Toyota akan memproduksi bus dengan berbahan bakar nol-emisi gas buang yang ramah lingkungan. Yaitu bus berbahan bakar Hidrogen ( hydrogen fuel cell). Rencananya akan mulai di pasarkan pada tahun 2017 mendatang yang sudah siap dibeli 2 unit oleh Biro Perhubungan Tokyo.

Toyota Motor Menghadirkan Tekhnologi Bus Berbahan Bakar Hidrogen. 


Informasi Teknologi sebelumnya untuk kelas mobil Mirai telah terlebih dahulu diluncurkan Toyota. Dan sebelumnya pun sudah di produksi secara masal.

Kini untuk persiapan menyonsong Olimpiade 2020, bus yang memiliki efisiensi energi menjadi lebih baik. Sekarang memliki output 9 kW serta tangkinya bisa menampung hidrogen setara dengan listrik berkapasitas 235kWh. Adapun armada ini nantinya juga di gunakan untuk kebutuhan transportasi sekolah. 
Walaupun dengan tekhnilogi Full Cell System, tapi bentuk fisik dan desain bus ini mampu menyaingi dari beberapa bus pabrikan eropa seperti Scania. Merecdez Benz atau MAN,

Bus ini di bandrol dengan harga 100 juta Yen atau sekitar 12,5 Milyar. Kendaraan ini memiliki desain yang moderen dari segi eksteriornya. Yaitu yang dapat kita lihat pada model body deknya yang rendah agar dapat memberikan kenyamanan lebih untuk memudahkan akses penumpang. Serta desain klaster lampu yang terlihat seperti boomerang sehingga tampak sangat dinamis.







Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.