Hayalan Tekhnologi Film Star Trek Yang Terwujud Sekarang

Star Trek - Siapa yang tak kenal film fenomenal ini. Yaitu sebuah film dengan berbagai properti yang sangat terlihat canggih "di eranya".

Karena mampu membuat kita menilai seperti sebuah "peralatan" khayalan bagi penontonnya. Sebab kemajuan teknologi yang digunakan pada film Star Trek semacam peralatan masa depan yang bakal tercapai beberapa ratus tahun lagi.

Namun dunia tetap menantikan kecanggihan semacam transporter tekhnologi, Tetapi tahukah bahwa beberapa alat canggih yang digambarkan dalam Tekhnologi Film Star Trek sebagai tayangan futuristik yang telah ada saat ini.

Daftar Hayalan Tekhnologi Film Star Trek Yang Terwujud Sekarang
















Dibawah ini adalah beberapa contoh dari teknologi yang telah digunakan pada film fiksi ilmiah tersebut. Karena dimana telah ada sejak kemunculan Star Trek pada 50 tahun lalu hingga saat ini. Sehingga entah apapun kesimpulan kita karena faktor kebetulan belaka atau kah memang kemajuan pesat tekhnologi manusia yang di inspirasi dari skenario film ini :

Headset bluetooth

Dalam film ini, ada beberapa karakter yang berperan menggunakan alat tekhnologi Head Set Bluetooth. Misalnya adalah Letnan Nyota Uhura, karakter yang bertugas untuk mengatur komunikasi.

Dirinya memakai aksesoris ditelinganya yang mana menceritakan sebagai tokoh yang mempunyai tugas menerima info pada seluruh frekuensi.

Meskipun perangkat ini nyatanya hadir di masa kini, tetapi inspirasi untuk perangkat ini semacam datang dari masa lalu yaitu pada tahun 1966an. Kini Operator telepon telah menciptakan head set hands free untuk memudahkan kita sebagaialat bantu komunikasi.

2. Komunikator

Ya....tepatnya tak berbeda halnya seperti sebuah alat bantu komunikasi jarak jauh. Pada tahun 1966, seri dari film ini menayangkan sebuah teknologi dalam komunikasi yang disebut dengan komunikator.

Terlihat para crew pesawat membawa alat ini untuk saling berbicara. Juga sering ditampilkan bagian dimana saat awak Starfleet saat melakukan misinyanya ketika sedang mengorbit di planet luar angkasa

Pada saat ini sudah sangat pesat tekhnologi alat semacam ini. Jadi seperti yang kita ketahui tidak hanya semata sebagai sarana berbicara jarak jauh. Tapi lebih tepatnya telepon pintar, yang sudah sangat luar biasa kecanggihannya.

Walau semua perkembangan hand phone terus bertahap baik bentuk, fungsi dan perangkatnya. Tapi boleh dibilang semua film Star Trek ini sudah bisa membaca kecanggihan alat ini di masa depan.

3. Tablet


Mungkin anda sudah tau, sejak keberadaan alat ini di film Star Trek The Next Generation. Pearngakat Tablet sudah di tampilkan dalam skenarionya.

Namun tablet yang dipakai pada film tersebut, fungsinya tidak terlalu di spesifikan. Jadi para karakter hanya menggunakannya untuk melakukan rapat atau sebuah perundingan internal. Sehingga hanya terlihat semacam alat bantu yang mempunyai satu manfaat mutlak saja.

4. Prasher

 










Alat yang satu ini berbentuk senjata dengan basis tekhnologi tingkat tinggi. Yaitu berupa pistol laser yang digunakan oleh pemeran karkater dalam sebuah adegan tembak menembak.

Kini sebuah alat tersebut sudah dibuat walau secara fungsi utamanya berupa senjata atau sebuah pistol laser yang disebut Stun Gun atau PHASER (Personnel Halting and Stimulation Response).  Dimana kegunannya bisa mebuat kerusakan penglihatan temporer.

Namun bila dengan penciptaan fungsi yang lebih extrim khususnya untuk kebutuhan militer. Maka inofasi senjata laser ini bisa berefek kerusakan penglihatan permanen bila di fokuskan pada mata dalam waktu yang cukup lama.    

5. Melakukan video call


Seperti kita ketahui bersama, pada jaman sekarang komunikasi berbasis internet tidak hanya chatting. Tetapi bisa dilakukan secara visual dengan program video call, dari berbagai soft ware / aplikasi. Bahkan bisa Anda nikmati dengan hanya sentuhan jari pada layar computer, laptop dan bahkan handphone.


Lalu bisa kita lihat pada adegan film Star Trek juga sudah bisa kita simak. Bahwa permaianan efek tekhnologi visual juga diperliatkan. Biasanya karakter tersebut melakukan panggilan untuk keperluan informasi dengan sekutu.

Ya Star Trek dalam tekhnoligi ini telah memberikan bayangan sebuah kecanggihan yang entah faktor kebetulan atau memang sebuah inspirasi. Namun yang pasti saat ini telah menjadi kenyataan dan bisa kita nikmati.

Walau sebenarnya masih ada beberapa lagi yang masih bisa di infokan tentang transformasi kecanggihan tekhnologi yang di suguhkan dalam adegan filim ini. Kesimpulannya alat ini bisa dibilang angan-angan atas sebuh inofasi saat itu yang setidaknya telah disempurnakan saat ini. Walaupun masing-masing masih tidak menutup kemungkinan terus diupdate fungsinya.

Itulah beberapa Informasi Teknologi yang ada di film Star Trek yang telah menjadi kenyataan saat ini. Lalu bagi Anda yang pernah mengikuti atau menonton film itu. Berarti anda adalah orang yang merasakan perkembangan pergerakan generasi tekhnologi yang saat itu mungkin hanya anda bisa lihat dalam sebuah layar lebar.

Tapi kini anda memanfaatkannya...... dan saat ini kita terus merasakan peralatan - peralatan canggih yang bermunculan. Sehingga masih bisa Anda bandingan hingga masa depan dengan film ini yang belum bisa saya sampaikan. nantinya.
Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.